Pengertian Jomblo: Tipe-Tipe, Makna Jomblo, Versi, Kesimpulan!

Diposting pada

Pengertian Jomblo : Tipe-Tipe, Makna Jomblo, Versi, Kesimpulan! – Banyak yang bilang bahwa jomblo itu adalah nasib dan single itu prinsip. Benarkah demikian? ataukah hal tersebut hanya dalih untuk menaikkan pamor kata single saja. Ataukah mungkin hanya untuk menghibur para jomblowan dan jomblowati agar sedikit merasa bahagia. Daripada anda bingung, simak saja selengkapnya dibawah ini:


Apa Itu Jomblo ?

Pengertian Jomblo : Tipe-Tipe, Makna Jomblo, Versi, Kesimpulan!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Jomblo artinya adalah gadis tua, wanita tua, atau perawan tua. Bisa ditebak bukan, kata jomblo yang pada intinya artinya adalah seseorang yang tidak memiliki pasangan dalam hidupnya yaitu seseorang tidak memiliki suami, istri atau pacar. Orang yang menjomblo, berarti dirinya masih belum memiliki pasangan. Entah karena keadaan, atau mungkin karena berbagai alasan. Tentunya, tiap-tiap jomblo memiliki alasan tersendiri untuk tidak mencari pasangan, atau mungkin tidak menikah sama sekali.

Ada seorang jomblo yang berprinsip dan ada juga seorang jomblo yang memang karena nasib. Misalnya ada orang yang menjomblo dari lahir, setelah umur sekian tahun, ia meninggal dalam keadaan masih lajang. Berarti kejombloan nya memang telah menjadi nasib seseorang tersebut. Jika orang tersebut memutuskan untuk menjomblo karena ia fokus pada kerjaan, fokus untuk belajar, fokus untuk membahagiakan orang tua, dan lain lain. Itu berarti jomblo yang berprinsip.

Pada akhirnya semua hal yang dilakukan manusia merupakan bagian dari nasib dan takdir. Jadi pada dasarnya kejombloan seseorang, entah karena prinsip atau keadaan memang sudah menjadi takdir orang tersebut. Tetapi, semua orang tetap wajib berusaha dalam mendapatkan semua yang diinginkan nya. Jika tidak mencoba, mana tahu hasilnya?.


Apa Itu Single ?

Single merupakan kata di dalam bahasa inggris. Singgle sendiri dapat berarti tunggal dan juga dapat berarti orang yang tidak atau belum memiliki pasangan. Apabila ditranlate menggunakan google translate kata jomblo dalam bahasa inggris mempunyai arti single. Maka kesimpulan nya, jomblo dan single sama saja. Hanya saja penggunaan bahasanya yang berbeda. Orang-orang barat yang menggunakan bahasa inggris, menyebut jomblo dengan kata single. Diluar negri tidak mengenal kata jomblo, jadi yang orang yang menggunakan kata single, hanya orang yang mencari alasan saja untuk menaikkan derajat kejombloan nya. Padahal sebenarnya ia adalah seorang jones.


Tipe-Tipe Jomblo

  1. Jomblo Sejati

Ialah Jomblo yang memang belum pernah pacaran sama sekali hingga ajal menjemputnya. Mungkin dia belum mengerti cinta, pikirannya fokus untuk mengejar masa depannya yang suram, & belum pernah menaksir siapa-siapa kecuali anak kambing. Ciri-ciri: Muka tebal, penampilan tidak terjaga, & ngupil di depan umum.


  1. Jomblo Sniper

Nah kalo ini adalah tipe jomblo yang suka naksir seseorang akan tetapi dia belum berani menembaknya karena orang yang di taksirnya punya shield/tameng (pacarnya). Ciri-ciri: Sukanya nongkrong di tempat sepi, sering makanin upil sendiri, sukanya main sabun di kamar mandi.


  1. Jomblo Hunter

Nah kalo ini salah satu tipe Jomblo yang gue suka karena Jomblo yang ini sangat menikmati kehidupan Jomblo nya. Why? karena dia bisa menskill wanita manapun kapanpun berapapun siapapun yang dia mau.


  1. Jomblo Forever

Khusus wanita yang berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti: Maman, eji sahroji, randi romansayah, suratman, mamen, gical dan lain-lain. Ciri-ciri: masang poster idolanya dimana-mana, di kamar tidur, kamar mandi, musholah, & di tengah jalan raya.


  1. Jomblo Ngenes

Jomblo ngenes adalah jomblo paling hina diantara Jomblo-jomblo yang lain. Ciri-ciri: gapunya uang, gapunya quota, gapunya bensin, gapunya rumah, gapunya harga diri dan tidak punya tujuan hidup.


Makna Jomblo

  • JOMBLO itu bukan berarti tak laku. Hanya saja belum diberikan teman / pasangan yang pasti oleh tuhan dalam menjalani sebuah kehidupan.
  • JOMBO bukan orang yang ketinggalan Zaman. Hanya saja tidak berpacaran,, karena dengan adanya ikatan pacaran, akan membawa insan suci kedalam jurang yang kotor & penuh noda / kemaksiatan yang dibenci oleh ilahi pencipta langit & bumi.
  • JOMBLO bukan berarti kuper / kurang pergaulan. Hanya saja menuggu orang yang tepat untuk dijadikan teman hidup dikala kesepian, yang jalinan hubungannya tidak akan putus ditengah jalan.
  • JOMBLO adalah jalan/kunci meraih cita – cita, mimpi / prestasi tanpa ada yang menghalangi.
  • JOMBLO dapat menjadikan hidup aman damai dan tentram serta bahagia, karena terhindar dari dusta. Yaitu membuat seseorang kecewa, merana, bahkan tidak dapat berhenti meneteskan air mata.
  • JOMBLO adalah hidup disebuah koridor bebas,, dimana dapat berbuat / melakukan apa saja tanpa ada halangan / benteng untuk melangkah ke berbagai arah & menentukan sebuah tujuan tanpa harus memperoleh terlebih dahulu sebuah persetujuan.
  • JOMBLO adalah jalan / kunci untuk menemukan Cinta sejati. Tanpa terlebih dahulu harga diri ternodai.

Jomblo dari Berbagai Versi

  1. Versi Ustadz

Jomblo adalah mereka yang tawakal (tak pernah kehabisan akal).

Mereka selalu sibuk mencari cara gimana caranya dapetin pasangan, cuma nasib belum berpihak padanya, entah cintanya ditolak atau tak bertahan lama karena cewek/cowoknya terlanjur eneg atau dia malah suka sama pacar orang. Tapi mati satu tumbuh seribu itu prinsip yang dipegangnya, kalau ada kemauan pasti ada jalan itu yang diyakininya. Jika memang semua cara sudah dicoba dan dia tetap jomblo itu artinya sudah takdir.


  1. Versi Anak Alay

Menurut loh gue jomblo trus gak bahagia getoh?

Emang kebahagiaan ditentuin kalo orang punya pasangan? Kok banyak yang pacaran malah putus, nangis sampe guling-gulingan, galau melulu tiap hari, ngabisin sekotak tisu sama sekantong coklat. Trus yang udah nikah malah rame-rame cerai. Emang kenapa kalo jomblo? Jomblo itu pilihan dan gue bahagia kok dengan kejombloan gue, kenapa loh yang sewot!


  1. Versi Orang Optimis

Kata Tuhan jodohku lgi otw.

Tuhan tahu kapan waktu yang tepat buat jodoh aku nyampe. Sekarang ini Tuhan pengen aku fokus sama diriku, nyiapin diri baek-baek, jadi orang baek karena orang baek jodohnya juga baek. Gak perlu berprasangka buruk sama Tuhan, tetap optimis karena Dia tau banget apa yang terbaik buat aku.


  1. Versi Orang yang Punya Sikap

Single itu prinsip, jomblo itu nasib.

Apa bedanya single sama jomblo, dua-duanya kan gak punya pasangan? Beda.. Single itu orang yang memutuskan buat jadi single selamanya, bukan karena gak butuh pasangan tapi karena hidup sendiri itu sudah bikin dia nyaman dan bahagia. Dia tau banget kalau punya pasangan akan membuat hidupnya berubah dari stabil menjadi kacau. Dia tidak pengen itu terjadi.

Sementara jomblo itu orang yang pengen banget punya pasangan tapi takdir menentukan dia buat sendiri. Jomblo sangat yakin bahwa ada pasangannya di luar sana, dan ia telah berusaha menemukan pasangan sejiwanya tapi waktu terus berlalu sementara yang dinanti tak kunjung bertemu. Takdirlah yang membuat dia harus jomblo.


  1. Versi Pembela Keadilan

Jadi jomblo itu gak salah, yang salah itu menggunakan uang rakyat untuk kesenangan pribadi.

Tidak ada yang salah dengan status sebagai jomblo. Jomblo melengkapi kehidupan orang-orang di dunia. Mereka menjadi bagian yang melengkapi kehidupan suatu komunitas, mereka bisa berkarya dan bermanfaat di masyarakat. Beda dengan orang yang doyan makan uang rakyat, hanya bisa jadi parasit yang menggerogoti negara dan masyarakat.


  1. Versi Pemikir Positif

Jomblo itu bukanlah pengemis cinta tapi gak punya pacar doank.

So what kalo jadi jomblo? Gak perlu mengemis sana sini seolah barang afkiran yang perlu ditawarkan kesana kemari biar laku, gak gitu juga kali. Buat apa punya pacar kalo dipaksakan? Yang paling enak itu dapet pacar secara natural bukan karena takut dan malu karena dibilang jomblo abadi. Emang kenapa kalo gak punya pacar? Dunia gak kiamat kok kalo dihuni para jomblowers.


  1. Versi Berpikir ke Depan

Jodohmu belum lahir, sabar aja.

Madonna umurnya 55 tahun tapi pacarnya 22 tahun, Tina Turner umurnya 75 tahun tapi bisa dapet cowok berondong umur 40 tahun, trus si J Lo alias Jennifer Lopez umurnya 42 tahun trus pacarnya berondong macho umur 26 tahun, yang terakhir Mariah Carey umurnya 44 tahun tapi suaminya umur 32 tahun gan. So kalo kamu masih single di usia matang seperti sekarang ini tenang aja bro and sis, jodohmu mungkin belum lahir sabar aja.


  1. Versi Orang Pesimis

Jomblo itu free. Freehatin.

Jomblo itu perlu segera diperhatikan, kasian kondisinya sangat memprihatinkan. Bagi yang masih lajang di luar sana, berilah kesempatan para jomblowers ini menikmati sedikit percikan cinta dari kalian, sebelum nasib membuatnya semakin merana.


  1. Versi Orang Masa Bodo

Jomblo itu, bodo ah, gak mau jawab.

Bagi yang masa bodo selalu menghindari setiap ada yang bertanya tentang kejombloannya. Dia merasa gak penting banget buat ngebahas topik yang gak nyenengin itu. Lagipula dia merasa heran kok semua orang begitu perdulinya dengan kejombloannya sementara dia sendiri masa bodo.


  1. Versi Salesman

Jomblo itu ada 3 tiga kategori, jomblo ikhlas, jomblo tidak ikhlas dan jomblo pura-pura ikhlas, kamu mau pilih yang mana semuanya saya punya stoknya.

Mau pilih yang mana, dia gak perduli sepanjang jualannya laku. yang begini ini nih biasanya para kaum prihatin dengan nasib jomblo orang lain dan berusaha merubah nasib mereka dengan menawarkan diri menjadi COMBLANG profesional. Setiap ketemu orang baru pasti nanya status, siapa tau ada yang cucok dengan anak asuhnya para jomblowers.


  1. Versi Ekonomis

Barang murah = cepat laku, Jomblo = barang mahal dan berkelas.

Mereka ini berprinsip sesuatu yang murahan dan gak bermutu pasti cepat laku karena kualitasnya standar banget, diinginkan dan mudah didapatkan semua orang. Kalo jomblo itu mengapa masih bertahan karena mereka itu barang mahal dan berkelas, hanya diinginkan oleh segelintir orang yang mampu menjangkaunya.


  1. Versi Orang PD

Jadi jomblo gak perlu malu, yang punya pacar aja kadang ngaku jadi jomblo. Masalah?

Mereka suka heran banyak orang yang malu disebut jomblo, padahal kan jomblo itu bukan kejahatan. Banyak kok orang yang suka punya status jomblo. Yang udah punya pacar aja kalo liat penawaran yang lebih baik alias barang bagus langsung deh ngaku jomblo. Jadi bahagialah guys!


  1. Versi Mario Teguh

Om Mario mengapa jomblo itu rentan insomnia? Mungkin karena gak ada yang ingetin buat tidur ya.

Jomblowers biasanya tahan aja begadang sampe tengah malam, gak tau ngelakuin apa pokoknya kalo masuk kamar pasti belum ngantuk bawaannya cuma mandangin langit-langit kamar seolah berbisik. Kapan ada yang ingetin aku buat bobo ya?. Tiba-tiba dari kamar sebelah mama teriak. Maman cepet tidur, jangan lupa lampu sama TVnya dimatiin, bayar listrik mahal tau. Byaaaaar buyar deh lamunan.


  1. Versi Apa Adanya

Gue jomblo gue gak bangga, tapi juga gak menderita, it’s not a big deal man!

Jomblo itu emang status gue tapi itulah gue, gue aja terima diri gue apa adanya. Hidup menjomblo itu tidak membanggakan karena suka dicurigai gak laku tapi gue asik-asik aja man. Bukan masalah besar kok! Yang jadi masalah kalo gue gak terima dengan kejombloan gue dan coba rebut cewek orang, gue masih waras dan gak pengen babak belur minimal benjol karena dianggap nyari gara-gara sama cowoknya. Padahal sumpah! Gue cuma berurusan dengan cewek yang salah bukan nyari gara-gara.


Kesimpulan

Jomblo dan single sama saja. Tidak ada yang istimewa di keduanya. Orang inggris tidak mengenal kata “Jomblo”, dan orang indonesia menjadi sok kebarat-baratkan sehingga mendewakan kata “single”. Padahal keduanya sama saja. Tidak ada bedanya, sama seperti bumi dan earth. Ya, bagi para jomblowan dan jomblowati diharapkan bersabar dengan status ke lajangan nya tersebut. Jika anda berusaha dan terus berusaha, tentunya disertai doa. Pasti suatu saat anda akan mendapat pasangan yang akan menjadi pendamping hidup anda.

Jika anda menjadi jomblo sampai akhir hayat, mungkin jodoh anda sudah meninggal terlebih dahulu. Maka bersabarlah, jika anda tidak menikah di dunia, besok di akhirat pasti akan dinikahkan oleh sang maha kuasa. Yang terpenting tetap berusaha. Karena memang jodoh tidak muncul begitu saja, namun harus disertai dengan usaha dan doa. Jadi semangat dan terus berjuang menjalani kehidupan anda.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Pengertian Jomblo: Tipe-Tipe, Makna Jomblo, Versi, Kesimpulan! semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare :).

Baca juga artikel lainnya tentang: