Fungsi Windows: Definisi, Sejarah, Kelebihan dan Kekurangan serta Jenis Windows

Diposting pada

Fungsi Windows: Definisi, Sejarah, Kelebihan dan Kekurangan serta Jenis Windows -Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi berkembang pesat. Perkembangan ini dilakukan untuk membuat hidup orang lebih mudah. Sebagai contoh, sebelum ukuran komputer sangat besar, ukuran rumah bisa jadi, tapi sekarang? Ukuran komputer telah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sebagai perangkat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk bekerja, bekerja atau berbisnis di sekolah, ada banyak komponen yang membawa komputer. Kata “Windows” dikenal pengguna komputer di seluruh dunia.

Adakah yang bisa menjelaskan apa arti Windows ketika sudah sering didengar? Apa fungsi Windows? Hingga sejarah Windows? Jika Anda tidak dapat menjelaskannya, Anda harus mendengarkan ulasan berikut.


Definisi Windows

Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft, di mana sistem operasi menawarkan antarmuka pengguna grafis (GUI) untuk menyederhanakan operasi. Di bawah Windows, pengguna tidak lagi harus memasukkan perintah dari baris perintah seperti pada MS-DOS. Menggunakan mouse atau keyboard, pengguna dapat memasukkan perintah untuk membuka menu, kotak dialog, menjalankan aplikasi, menghapus file, dll.


Fungsi Windows

Sebagai sistem operasi, Windows memiliki berbagai fungsi spesifik. Bisakah Anda memberi nama dan menjelaskan fungsi Windows? Jika tidak, berikut adalah ikhtisar dari beberapa fitur Windows yang biasanya kami temukan saat menggunakannya.

  • Windows bertindak sebagai koneksi antara aplikasi dan perangkat keras, sehingga kedua aplikasi terintegrasi secara konsisten dan stabil dan dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  • Kontrol dan kelola sumber daya yang berjalan, termasuk perangkat lunak dan perangkat keras, di satu komputer.
  • Kelola semua proses yang terdiri dari persiapan, perencanaan, dan pemantauan program yang dijalankan atau dijalankan.
  • Kelola dan kendalikan entri data (input) dan output data (keluaran).

Ini adalah beberapa fungsi utama windows. Selain itu, tentu saja ada banyak fitur Windows lainnya tergantung pada siapa pengguna.


Sejarah Windows

Windows pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985. Banyak yang telah berubah setelah beberapa dekade, tetapi beberapa telah dipertahankan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang riwayat Windows dari versi asli ke versi saat ini, mari kita lihat sekilas sejarah Windows berikut ini.


  • Windows 1 – November 1985

Dari sinilah Windows dimulai, pengembangannya dipimpin oleh Bill Gates, yang juga merupakan pendiri Microsoft. Windows 1 asli diperkenalkan pada tahun 1985. Ini adalah tes pertama dari versi 16-bit dari antarmuka pengguna grafis (GUI). Ciri khas Windows 1 adalah sangat bergantung pada penggunaan mouse.

Untuk membiasakan pengguna dengan sistem ini, Microsoft juga memasukkan game yang disebut Reversi, yang sangat bergantung pada kontrol mouse. Karena itu, pengguna terbiasa menggerakkan mouse.


  • Windows 2 – Desember 1987

Windows dikembangkan dua tahun setelah dimulainya Windows 1. Ini ditunjukkan oleh dimulainya Windows 2 pada Desember 1987. Salah satu inovasi terbesar dalam Windows 2 adalah kemampuan untuk meminimalkan atau memaksimalkan diri Anda, yang sebelumnya hanya mungkin dengan “melambangkan “atau” memperbesar “. , Panel kontrol dan berbagai pengaturan lainnya disatukan untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna, ini sebelumnya juga memakan waktu.


  • Windows 3 – Mei 1990

Windows pertama yang membutuhkan hard drive diperkenalkan pada tahun 1990. Windows 3 adalah versi Windows yang berhasil menyebar dan bersaing dengan Macintosh dari Apple Inc. dan Commodore Amiga. Windows 3 menyediakan kemampuan untuk menjalankan program MS-DOS yang juga mendukung 256 warna sehingga antarmuka pengguna terlihat lebih berwarna. Permainan kartu Solaitaire adalah salah satu inovasi di Windows 3.


  • Windows 3.1 – 1992

Windows 3.1 diperkenalkan pada tahun 1992 dengan fitur-fitur utama font TrueType. Gim Minesweeper dimulai dengan Windows 3.1, yang membutuhkan RAM 1 MB. Windows 3.1 juga merupakan versi Windows pertama yang didistribusikan pada CD-ROM.


  • Windows 95 – Agustus 1995

Hal yang paling mencolok tentang Windows 95 adalah pengenalan tombol Start dan menu Start, yang masih tersedia dan terletak di sudut kiri bawah layar. Windows 95 juga memperkenalkan sistem 32-bit yang dapat melakukan banyak tugas.

Tidak hanya itu, Windows 95 juga dilengkapi dengan taskbar untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan sistem operasi ini. MS-DOS masih memainkan peran penting dalam Windows 95, yang diperlukan untuk menjalankan berbagai program. Internet Explorer diperkenalkan di versi Windows ini.


  • Windows 98 – Mei 1998

Versi Windows ini, diluncurkan pada tahun 1998, dilengkapi dengan Internet Explorer 4, Outlook Express, Buku Alamat Windows, Microsoft Chat dan NetShow Player. Netshow Player diganti di Windows 98 2nd Edition pada 1999 oleh Windows Media Player.

Penggunaan USB mulai berkembang pesat di Windows 98, termasuk hub USB dan mouse USB. Salah satu perubahan paling penting yang juga dibuat di Windows 98 adalah model driver Windows untuk komponen dan aksesori komputer, driver yang kemudian mendukung semua versi Windows.


  • Windows Millennium Edition – September 2000

Banyak yang berpendapat bahwa Windows ME adalah versi yang tidak bagus. Namun demikian, Windows, yang diperkenalkan pada September 2000, membawa serta beberapa konsep penting bagi penggunanya, seperti sistem pemulihan otomatis. Internet Explorer 5.5, Windows Media Player 7 dan Windows Movie Maker diperkenalkan untuk pertama kalinya di Windows ME.


  • Windows 2000 – Februari 2000

Dapat digambarkan sebagai kembaran Windows ME sejak lahir pada tahun yang sama. Windows 2000 dikembangkan untuk Windows XP. Apa yang khususnya terlihat pada Windows 2000 adalah bahwa sistem hibernasi diperkenalkan, yang hadir pada saat yang sama dengan mode shutdown, restart dan standby.

Baca Juga :  Fungsi Web Browser: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja dan Contoh Web Browser

  • Windows XP – Agustus 2001

Windows XP adalah salah satu versi Windows yang paling populer. Berbasis Windows 2000 dan elemen Windows ME yang ramah pengguna pada Windows XP, menu awal berwarna hijau dan bilah tugas memiliki tampilan visual yang luar biasa. Windows XP memperkenalkan ClearType, sebuah program yang membuatnya lebih mudah untuk membaca teks di layar, serta berbagai inovasi lainnya seperti pembakaran CD dan putar otomatis CD.

Windows XP adalah sistem operasi yang paling lama berjalan. Pembaruan Windows XP juga akan tersedia hingga April 2014, 13 tahun setelah peluncuran pertama. Masalah terbesar dengan Windows XP adalah keamanan (meskipun ada firewall). Karena popularitasnya, banyak peretas menggunakan program atau sistem Windows XP, misalnya di Internet Explorer.


  • Windows Vista – November 2006

Windows XP menjadi populer 6 tahun setelah diluncurkan setelah Windows Vista diperkenalkan pada November 2006. Di Windows Vista, penampilan Windows lebih berfokus pada elemen transparan seperti pencarian dan keamanan. Windows Vista termasuk Windows Media Player 11 dan IE 7 serta pengenalan suara, Wondows DVD Maker dan galeri foto.

Meskipun demikian, Windows Vista seringkali mengganggu pengguna tentang permintaan berbagai aplikasi yang ditawarkan. Windows Vista jalannya terlalu lambat bahkan pada komputer yang sudah lama, bahkan beberapa versi Vista tidak dapat digunakan pada PC tertentu. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa Windows Vista adalah “produk yang salah”.


  • Windows 7 – Juli 2009

Windows 7 dimulai dengan tujuan memperbaiki berbagai masalah dan kritik terhadap Windows Vista. Microsoft memperluas desain Windows 7 dengan lebih ramah pengguna. Windows 7 lebih cepat, lebih stabil, dan lebih mudah dijalankan, sehingga banyak pengguna beralih ke Windows 7 dari versi sebelumnya daripada XP atau Vista.


  • Windows 8 – Oktober 2012

Microsoft, yang diluncurkan pada Oktober 2012, berharap Windows 8 akan menjadi favorit baru bagi pengguna komputer (yang sebelumnya puas dengan Windows 7). Hal yang paling mencolok tentang Windows 8 adalah widget, yang menggantikan daftar program yang berbeda pada tombol Start.

Meski begitu, tampilan desktop masih sedikit mirip dengan Windows 7. Windows 8 dapat berjalan lebih cepat (terutama saat startup) daripada versi Windows sebelumnya. Windows 8 juga dilengkapi dengan USB 3.0.


  • Windows 8.1 – Oktober 2013

Sejauh ini, Windows 8 tidak memiliki tombol start di desktop. Ini kemudian diperbaiki oleh Microsoft, dengan Windows 8.1 dirilis pada Oktober 2013. Windows 8.1 menampilkan tombol Start lagi, tetapi dengan ikon dengan empat jendela (versi datar dari logo Windows) dan tidak dengan kata-kata “Mulai”. Mengembalikan tombol Start diharapkan akan membuat pekerjaan lebih mudah bagi pengguna yang masih menggunakan mouse dan keyboard tanpa layar sentuh.

Posisi tombol mulai di bawah Windows 8.1 sesuai dengan posisi Windows 7, yang terletak di sudut kiri bawah desktop. Perbedaan lain antara Windows 8.1 dan 8 adalah ukuran ubin di layar beranda. Ukuran ubin di Windows 8.1 terlihat jauh lebih fleksibel dan bervariasi.


  • Windows 10 – Juli 2015

Windows 10 dirilis pada Juli 2015. Windows 10 mempertahankan tombol peluncuran utama dengan desktop yang lebih seimbang. Windows 10 memiliki tampilan yang ramping dan minimalis untuk memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Beberapa fitur Windows 10 yang menarik adalah kemampuan untuk mengubah mode keyboard ke mouse dan tablet, mis. B. pada komputer seperti Surface Pro 3 yang dapat dihapus. Dengan banyak keuntungan menarik dan menarik dari Windows 10, banyak pengguna berduyun-duyun untuk meningkatkan dari sistem operasi lama mereka ke Windows 10.


Kelebihan dan kekurangan Dari Jenis Windows

  • WINDOWS XP

kelebihan

  1. Windows XP relatif hemat sumber daya saat booting, yang membuatnya lebih stabil dan lebih cepat saat booting.
  2. Sudah ada banyak aplikasi yang mendukung kinerja maksimum Windows XP.
  3. Dengan alat kompleks yang relatif ringan dan mudah dipahami bagi pengguna, sehingga nyaman dan ramah serta tidak rumit untuk digunakan;
  4. Pada Windows XP Plug & Play, yang bekerja secara otomatis dan mendukung driver yang kompatibel dengan penyedia perangkat keras, sehingga perangkat keras tambahan yang terhubung dapat dengan mudah dikenali.
  5. Windows XP lebih stabil dalam kecepatan kinerjanya ketika menjalankan beberapa aplikasi karena tidak ada sistem file aplikasi standar yang membutuhkan sumber daya dan memori, dan relatif cepat untuk memecahkan kode file yang diproses secara bersamaan dengan aplikasi tambahan yang cukup besar untuk mengambil memori CPU.
  6. GUI yang akrab
  7. Dukungan pengemudi lebih banyak.
  8. Banyak aplikasi berbasis MS Windows lebih mudah untuk diinstal di bawah MS Windows daripada di Linux. Kadang-kadang ini perlu dikonfigurasi terlebih dahulu, dan banyak aplikasi GPL dan freeware gratis ditawarkan untuk Windows.

Kelemahan:

  1. Sistem keamanan bukanlah hal yang baik, tidak mengherankan bahwa banyak virus dan peretas dapat dengan mudah menyerang pengguna Windows XP dan bahwa perlindungan keamanan Windows XP sangat rentan ketika berselancar di Internet, karena Windows XP sering seperti virus ketika menginformasikan virus yang aktif dan cacing menyusup. Pusat keamanan tidak memberi tahu pengguna tentang penyebabnya, sehingga pengguna harus menambahkan utilitas tambahan.
  2. Risiko kehilangan data sangat tinggi dibandingkan dengan Vista karena sistem pusat keamanan tidak secara otomatis mengenali entri yang tidak dikenal.
  3. Dalam administrasi jarak jauh Windows XP, keamanan jaringan membaca file crack yang dicampur dengan sistem file dengan sangat lambat, membuatnya sangat rentan terhadap virus dan penyusup ketika melakukan akses jarak jauh.
  4. Tampilan visual Windows XP tidak memiliki Aero (aplikasi standar untuk tampilan visual tambahan), sehingga tidak ada tampilan 3D.
  5. Terlalu banyak crash sistem dibandingkan dengan Windows Vist.
  6. Windows XP tidak dapat melihat pratinjau semua sistem file pada perangkat.
  7. Berbagi data di area jaringan tidak dimungkinkan dengan cepat karena firewall terlalu panjang untuk menginformasikan pusat keamanan server.
  8. Windows XP tidak dapat mengenali jenis jaringan mana yang harus dipilih dan diaktifkan jika ada jenis jaringan seperti LAN dan WLAN di satu tempat dan pada saat yang sama.

Windows XP harus selalu diinstal ulang untuk mengembalikan file sistem.


  • WINDOWS VISTA

Windows Vista adalah nama versi terbaru Microsoft Windows, sistem operasi grafis dari Microsoft yang digunakan pada PC untuk pengguna pribadi dan bisnis, pada laptop dan di pusat media.

Baca Juga :  Fungsi Router

Kelebihan:

keamanan

  1. Windows Vista dapat secara otomatis mengaktifkan firewall terintegrasi, sehingga ketika layanan jaringan diaktifkan, tidak ada akses eksternal ke sistem.
  2. Keamanan Windows Vista ketika berjalan di Internet lebih aman sebab Windows Vista menggunakan konsep SDL (Secure Development Lifecyle), yang virus aktifnya, yang sering menyusup seperti virus dan worm, tidak melalui pusat keamanan, tetapi melalui Monitor Windows lebih banyak jalur antarmuka menginformasikan dengan aman sehingga penyebabnya dikenali;
  3. Risiko kehilangan data lebih sedikit karena mode cache lebih cocok untuk penyimpanan yang dapat dilepas (seperti pada flash disk), membuat data yang disimpan aman.
  4. Dapat mengenkripsi partisi dan drive lain dan dapat dikunci menggunakan modul TPM (PIN) dan UFD dengan otentikasi multi-faktor.
  5. Pada saat instalasi, pengguna harus menyimpan kata sandi petunjuk. Tanpa itu, windows tidak akan berjalan;
  6. Dalam administrasi jarak jauh, Windows Vista memiliki tanda tangan digital sehingga akses jarak jauh sangat aman.

stabilitas

  1. Windows Vista dapat melihat pratinjau jenis file apa pun.
  2. Windows Vista dapat menggunakan aplikasi pencarian cepat untuk mencari data bahkan dalam konteks yang kompleks. (aplikasi yang dikembangkan oleh Apple pada tahun 2005 disebut Spotlight).
  3. Vista dapat membaca media menggunakan sistem file exFAT.
  4. Vista dapat membaca kartu SD menggunakan teknologi SD ADMA (Advanced DMA).
  5. Pertukaran data di area jaringan dapat berlangsung dengan cepat.
  6. Vista dapat mentransfer data dari hard drive hingga 25 MB / detik.
  7. Vista sangat cepat untuk menampilkan file visual.
  8. Vista sangat cepat untuk mengekstrak file dari ZIP atau WINRAR.
  9. Vista dapat mengenali jenis jaringan dari mana untuk memilih dan mengaktifkan.
  10. Dapat menjalankan emulator dari FAT 64 hingga FAT 32.
  11. Windows Vista tersedia sebagai SRT (Starup Repair Tool) sehingga SRT dapat mengembalikan file sistem tanpa harus menginstalnya kembali.

Keistimewaan:

  1. Secara visual, Windows Vista lebih unggul daripada sistem operasi lain dengan tampilan 3D yang diperluas, Air Bruss dll.
  2. Alat yang ditampilkan kaya akan simbol.
  3. Windows Vista lebih bergengsi dengan iklan yang cocok dengan gaya hidup psikologis kehidupan saat ini (Funky – Trendy – Slang).

Kelemahan:

  1. Pengguna bingung. Orang pertama memakai selalau mengeluh tentang banyak versi Vista yang dijual. Siapa yang butuh semua varian ini? Yang diperlukan hanyalah versi sederhana (Beranda) dan versi dengan semua fungsi (Pro). Kebingungan ini tampaknya muncul karena tidak ada karyawan Microsoft yang memahami strategi pemasaran.
  2. Ukuran kode sumber. Karena ukurannya terlalu besar, maka dibutuhkan banyak ruang pada PC pengguna.
  3. Kinerja lambat. Ini karena kode sumber terlalu besar
  4. Komponen yang hilang. WinFS, sistem file yang dijanjikan dan salah satu pilar utama Vista, bukan bagian dari Vista. Pengembangan sistem file ini dimulai pada tahun 1991 dan belum selesai. Mengapa?
  5. Buang baterai laptop. Ini harus diperbaiki dengan kode sumber yang terpisah dan hybrid hard drive (HHD). Namun, sekarang, pengguna masih harus menggunakan SSD, yang harganya sangat mahal.
  6. Beberapa pengguna masih sangat sedih ketika mereka belajar dari industri HD bahwa manfaat dari generasi baru hard drive (HD) “memindahkan semua pengguna ke Vista”. Ini diumumkan dua tahun lalu, dan sejauh ini belum ada kelanjutan. Kira-kira kira-kira produk ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan itu masih belum bisa menyelesaikan masalah ini.
  7. Stiker berkemampuan Vista palsu. Kampanye Microsoft “Windows Vista Capable” adalah kesalahan pemasaran yang serius. Banyak komputer dijual dengan stiker “Windows Vista Capable” yang tidak dapat dijalankan oleh Vista.
  8. Layar tidak begitu bangga. Ini karena hanya beberapa perubahan yang telah dilakukan pada penampilan, sehingga tidak muncul sebagai “wow” untuk ukuran produk baru dari perusahaan besar seperti Microsoft
  9. Driver minimal. Cukup mengejutkan bahwa semua driver Windows di XP tidak kompatibel dengan Vista.
  10. Tidak ada rekomendasi yang konsisten untuk pengguna dan Microsoft tidak melakukan intervensi. Beberapa orang mengatakan bahwa Anda harus membeli komputer baru dengan Vista dan tidak memutakhirkan dari XP, yang lain mengatakan bahwa pemutakhiran baik-baik saja. Microsoft harus membuat situs web khusus untuk menguji komputer dari Internet dan memberi tahu pengguna apakah akan membeli komputer baru atau meningkatkan.
  11. Pemasaran yang bertanggung jawab. Tidak seperti versi Windows sebelumnya, Microsoft Vista tidak banyak memasarkan. Meskipun ada sejumlah poster dan tempat TV untuk Vista, Vista Marketing tidak dapat dibandingkan dengan rilis beberapa versi sebelumnya yang telah mampu menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia.
  12. XP mania. Semua orang menyukai XP dan ingin mempertahankan sistem operasi ini. Ini membuat Vista terlihat lebih buruk. Selain itu, ada banyak laporan bahwa pengguna kembali ke XP setelah menguji Vista.
  13. Kinerja keseluruhan. Anda tidak boleh menerbitkan sistem operasi baru yang telah dikembangkan selama lebih dari empat tahun dan berkinerja lebih buruk daripada sistem operasi sebelumnya. Kinerja harus menjadi prioritas utama.

  • WINDOWS 7

Kelebihan:

  1. Dapatkan akses lebih cepat ke semua program yang Anda gunakan.
  2. Gunakan banyak program dengan sedikit waktu tunggu.
  3. Kompatibilitas yang lebih baik.
  4. Bagikan file dan printer antara banyak PC.
  5. Tetap terhibur.
  6. Mudah membuat dan berbagi film.
  7. Lindungi PC Anda dengan gangguan minimal.
  8. Sentuh dan tekan pada titik dan klik.
  9. Mendukung lebih banyak TV, film, video dan musik dalam banyak cara.
  10. Kelola perangkat lebih mudah.
  11. Multitasking menjadi lebih mudah.
  12. Berkomunikasi dan berbagi foto, email, dan program IM secara gratis.
  13. Berselancar di Internet dengan lebih mudah dan lebih aman.
  14. Cari file dan program dengan segera.
  15. Buka program yang sering digunakan hanya dengan satu atau dua klik.
  16. Cepat untuk membuka jendela navigasi.
  17. Mudah berbagi file, foto, dan musik antara banyak PC di rumah.
  18. Cetak ke printer dari PC mana saja di rumah.
  19. Mudah mengatur banyak file, dokumen, dan foto.
  20. Koneksi ke jaringan nirkabel tersedia hanya dengan tiga klik.
  21. Menyambungkan desktop kalian dengan tema, foto dan gadget.
  22. Menjalankan banyak program secara bersamaan dengan kinerja yang lebih baik pada PC 64-bit.
  23. Membantu menjaga data tetap pribadi dan aman.
  24. Jalankan berbagai program produktivitas Windows XP.
Baca Juga :  Pengertian XML: Bagian, Keunggulan, Penggunaan, Keuntungan

Kelemahan:

  1. Beberapa aplikasi tidak dapat berjalan di Windows 7.
  2. Bug di Windows Player 12.
  3. Ada perangkat keras yang dapat dikenali langsung di Vista, tetapi tidak di Windows 7.
  4. Sulit untuk menegakkan perangkat lunak yang sebelumnya harus diinstal pada Vista dan Windows 7.

  • Windows 8

Kelebihan dari Windows 8

  1. Windows 8 sangat mendukung layar sentuh. Jadi jangan heran jika Windows 8 sangat mudah digunakan.
  2. Fungsi pencarian di menu mulai memfasilitasi pencarian file. Di Windows 7 dan Vista, Anda tidak perlu mengklik tombol ini, cukup masukkan apa yang ingin Anda cari.
  3. Proses startup sangat singkat meskipun menggunakan Start GUI, tetapi Windows 8 dapat mulai dalam 1 hingga 8 detik.
  4. Jika Anda menggunakan Windows 7, Anda tidak perlu memperbarui komponen CPU apa pun karena spesifikasi Windows 8 identik dengan Windows 7.
  5. Windows 8 juga dapat berjalan pada arsitektur CHIP yang digunakan oleh banyak komputer tablet. Jadi Anda tidak perlu heran jika tablet menggunakan Windows 8.

Kekurangan Windows 8

  1. Jika Anda memiliki banyak aplikasi, layar mulai pada Windows 8 akan kelebihan beban karena Devoloper tidak dapat mengganti ubin di layar mulai dengan ikon.
  2. Sulit untuk beralih di antara aplikasi. Mungkin wajar bagi Anda untuk mengeluarkan aplikasi. Namun, jika Anda menggunakan sejumlah besar aplikasi, ini sangat mengganggu.
  3. Metro adalah pusat perhatian banyak orang, karena jika Anda menginstal Windows 8 pada PC, Anda akan merasa aneh karena fungsi layar sentuh tablet ditampilkan pada PC.
  4. Konten flash pada Windows 8 tidak dapat dijalankan pada tablet. Kode sumber Microsoft dapat dirahasiakan sehingga tidak dapat diuraikan.

  • Windows 10

    Apakah versi final dan bukan versi uji coba atau versi uji coba (beta)

Windows 10 Pro Final adalah versi final alias dirilis setelah beta. Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi Windows final dan final, sehingga sistem operasi ini nantinya akan lebih stabil, nyaman dan lebih mudah untuk digunakan semua orang.

Kekurangan dalam versi beta Windows 10 Pro Final telah diperbaiki dan dikembangkan lebih lanjut, menjadikan Windows 10 Pro Final salah satu sistem operasi Windows yang mungkin yang terbaik dibandingkan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

Dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya seperti Windows 8 dan Windows 7, fungsi yang terintegrasi dalam Windows 10 Pro Final jauh lebih komprehensif dan kompleks. Ini tentu mengingatkan kita pada fakta ketika pertama kali dikembangkan bahwa Windows 10 diluncurkan dalam versi beta untuk pengguna pro, di mana para profesional melakukan analisis dan menguji sistem operasi Windows ini untuk kemudian mengirimkan kritik dan saran. Sejak Windows 10 Pro Final diluncurkan untuk pengguna Pro ini, ini adalah salah satu sistem operasi Windows dengan fitur terbaik dan terlengkap.

Di Windows 8, masalah dengan tombol mulai adalah masalah yang dikomentari dan ditolak oleh banyak pengguna. Ini karena tombol mulai, yang telah menjadi fitur Windows, dihapus, yang membingungkan banyak pengguna dan membuat Windows 8 lebih sulit untuk digunakan.

Namun, ternyata Microsoft kemudian mendengarkan keluhan dan mengembalikan tombol mulai di kiri bawah, seperti yang terjadi di Windows dari era Windows 90 ke Windows 7. Sebelumnya, Windows 10 Pro Final operasi yang mudah digunakan sistem, terutama untuk pengguna sistem operasi Windows.


    Fitur Virtual Desktop

Fitur terbaru di Windows 10 Pro Final adalah desktop virtual. Desktop virtual ini adalah fitur terbaru yang ada di dalam Windows 10 Pro Final. Virtual desktop adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat lebih dari satu desktop untuk tujuan dan topik tertentu. Jadi dengan fitur desktop virtual Windows 10 Pro Final, kita dapat memiliki lebih dari dua desktop.

Tampilan Windows 10 Pro Final juga dianggap lebih manis dan lebih sederhana. Selain itu, antarmuka yang ramah pengguna adalah salah satu kekuatan dan kelebihan dari Windows 10 Pro Final ini. Salah satunya adalah penggunaan tombol start, yang “dikembalikan”. Dari segi tampilan, Windows 10 Pro Final jauh lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, yaitu Windows 8.

Kelebihan yang lainnya yaitu Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi gratis, terutama bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8 asli. Anda dapat memperbarui dan mengubah sistem operasi Anda ke Windows 10 Pro Final di situs web Microsoft secara gratis.


  Kekurangan

  1. Merupakan Sistem Operasi Terakhir Dari Microsoft Windows

Ada banyak rumor bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi Windows terakhir. Terlepas dari apakah rumor ini benar atau tidak, ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Windows 10 Pro Final adalah sistem operasi terakhir dan tidak akan dikembangkan lebih lanjut, yang tentu saja merupakan kekurangannya sendiri, karena kemungkinan tidak ada sistem operasi baru yang akan dikembangkan.


  1. Kompatibilitas Dengan Berbagai Aplikasi dan Game Masih Minim

Bagi Anda yang gemar bermain game dan juga menggunakan banyak aplikasi, Windows 10 Pro Final bukanlah pilihan yang tepat. Karena ini adalah sistem operasi baru, kompatibilitas dengan berbagai aplikasi tidak diragukan lagi rendah dan masih jarang. Banyak aplikasi, seperti B. Game yang tidak kompatibel dengan Windows 10 Pro Final memiliki kekurangannya sendiri.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Fungsi Windows: Definisi, Sejarah, Kelebihan dan Kekurangan serta Jenis Windows semoga dengan adanya pembahasan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua, dan kami ucapkan Terima Kasih telah menyimak ulasan kami. Jika kalian merasa ulasan kami bermanfaat mohon untuk dishare 🙂

Baca juga artikel lainnya tentang:

Fungsi Printer Komputer: Definisi, Macam-macam, Sejarah dan Cara Merawat Printer

Fungsi Flashdisk: Pengertian, Manfaat, Sejarah, Cara Kerja, Kelebihan Dan Kekurangan serta Jenis-jenis Flashdisk

Fungsi Komputer: Pengertian, Penertian Para Ahli, Sejarah, Komponen, Jenis dan Manfaatnya

Pengertian Yahoo: Sejarah, Kelebihan-Kekurangan dan Daftar Yahoo

Fungsi Mouse: Pengertian, Cara Kerja Jenis Manfaat dan Sejarah Mouse